Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Selamat Datang Di AgungEdu My ID Jangan Lupa untuk Comment dan Follow Website serta Medsos kami

Bukan Sejauhmana Memandang Dunia, Namun Bagaimana mengeksplor Dunia

 Paradigma Baru Pembelajaran.


Apakah Paradigma Pembelajaran harus dirubah?

Hal tersebut karena setiap permasalahan dalam kehidupan yang langsung ditembak adalah dunia pensisikan. bicara dunia pendidikan tentulah pendidiknya. bapak dan ibu guru yang hebat adalah para pendidik yang terus mau belajar itu merupakan cirinya. Dimasa yang akan datang bahkan telah dimulai dari sekarang, semua akan disandingkan dengan teknologi. disampaikan Ibu Prof. Dr. Anita Yus M.Pd sebagai Pemateri pertama pada kegiatan webinar Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK dengan budaya positif dengan Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Kurikulum Merdeka.

Bapak Presiden dan menterinya dalam hal ini Bapak Menteri Pendidikan terus kreatif memfasilitasi dunia pendidikan dengan TIK. Sebagai Pendidik harus menyiapkan peserta didik kita untuk tidak gagap teknologi. Guru yang Survive perlu dibangun dengan litersi, karakter dan 6 indikator yakni: kreatif, berpikir kritis, berkolaborasi, komunikasi, berpikir komputer dan berpenampilan ok. namun penampilan disini bukan cantik atau ganteng namun percaya diri. 

Ibu Prof. Anita Menambahkan jika profil guru sudah terpenuhi apakah pembelajaran harus dirubah tentulah iya. saat ini telah berada pada Hots namun Lots tidak dilupakan agar pembelajaran dapat meningkat. jadi guru katanya "Never Stop Exploring" nukan sejauhmana memandang dunia namun bagaimana mengeksplor Dunia. guru belajar seperti bayi yang terus belajar "and never stop learning". tutup Beliau.

lihat presentasi Ibu Prof. Dr. Anita Yus, M.Pd pada video berikut:

Lihat Kegiatan Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK dengan budaya positif dengan Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Kurikulum Merdeka tautan ini.

#PusdatinKemendikbudristek #MerdekaBelajar #PembaTIK2022 #DutaTeknologiKemendikbudristek #RumahBelajar2022  #PlatformMerdekaMengajar #BerbagiTIK

Posting Komentar untuk "Bukan Sejauhmana Memandang Dunia, Namun Bagaimana mengeksplor Dunia"