Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Selamat Datang Di AgungEdu My ID Jangan Lupa untuk Comment dan Follow Website serta Medsos kami

Bercerita kembali dongeng yang telah dibaca, tentu asyik!!

Menceritakan Kembali dongeng yang telah dibaca!

DONGENG "TUPAI YANG PINTAR"

Bercerita merupakan kegiatan menyampaikan sesuatu yang telah dialami, baik yang dilihat, dirasa, maupun dilakukan. akan lebih asyik lagi jika menceritakan sesuatu yang diketahui namun belum diketahui orang lain. siswa kelas 3A SDN 250 Sinar gading II memahami watak tokoh dongeng dengan menceritakan dongeng yang mereka baca dengan bahasa penyampaian mereka masing-masing.

secara bergiliran siswa yang berjumlah 19 siswa ini bergantian ke depan. pak Agung sebagai Guru Kelas mempersilahkan siapa yang berani duluan. ternyata dengan berani Khanza ke depan dengan sikap tenang dan penuh percaya diri menyampaikan cerita dongeng berjudul "tupai yang pintar". tanpa ada kesulitan khanza menceritakan seluruh dongeng. giliran kedua yakni Aliza yang memilih cerita yang sama dengan tidak mau ketinggalan dengan Khanza, dengan gaya penyampaian yang sedikit malu-malu menyelesaikan cerita. pada giliran ketiga Alifa memberanikan diri untuk tampil. ternyata cerita yang sama disampaikan pula oleh Alifa dengan sangat kerennya Alifah menceritakan Tupai yang pintar dengan senyuman manisnya. tak terasa waktu istirahatpun tiba, maka cerita bersambung setelah istirahat.

inti dari cerita tupai yang pintar adalah bagaimana seorang tupai yang pintar yang akan dibohongi oleh serigala yang jahat, justru serigala yang dibohongi akibat kebodohan si srigala.

 #terusbelajarbelajarterus






Posting Komentar untuk "Bercerita kembali dongeng yang telah dibaca, tentu asyik!!"