Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Selamat Datang Di AgungEdu My ID Jangan Lupa untuk Comment dan Follow Website serta Medsos kami

Guru Inovatif dengan Pembelajaran inovatif, dengan sumber inovatif Rumah Belajar

Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK dengan  pemanfaatan Rumah Belajar.

lihat video.
Rumah Belajar didesain sebagai Inovasi Pembelajaran dan Inovasi di dalam Pembelajaran. Inovasi Pembelajaran maksudnya Rumah Belajar belajar sebuah portal belajar yang diinovasi sebagai pembelajaran di dalamnya terdapat fitur belajar sumber belajarkelas mayabank soal, dan laboratorium maya. Inovasi di dalam Pembelajaran maksudnya Rumah Belajar dapat dijadikan pengembangan lebih lanjut dalam pembelajaran, sebagai media, sebagai bahan pembelajaran, sebagai rujukan, dan sebagainya termasuk karya dari pembelajaran oleh guru. Hasil inovasi para guru ini sebagai peningkatan pendidikan yang di fasilitasi Kemdikbudristek dan menjadi program utama merdeka belajar pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai sebuah aksi nyata dan perwujudan kontribusi para pendidik dalam mencerdaskan bangsa ini. Agung Wibowo.

Bapak dan ibu Guru lebih lanjut berinovasi (melakukan hal baru) dengan menggabungkan metode, sumber belajar, media belajar yang tersedia pada portal Rumah belajar menjadi suatu peningkatan pembelajaran di kelas. Hal tersebut disesuaikan dengan peserta didik serta tujuan pembelajaran. sebagai contoh: ingin mempelajari materi yang berkaitan dengan kearifan lokal fitur rumah belajar terdapat Peta Budaya. contoh lain materi siklus air dengan kontekstual tersedia fitur Sumber Belajar. Ingin melakukan pembelajaran kontekstual berbasis terkait fotosintesis tersedia fitur laboraturium maya. atau mempelajari tata surya terdapat fitur Wahana Jelajah Angkasa.

Bapak dan Ibu juga terus mencari desain pembelajaran terbaik untuk peserta didiknya. Hal tersebut sering disebut sebagai sebuah perenungan yang dituangkan pada penelitian tindakan untuk mencari solusi memecahkan masalah atau mencari pengajaran yang terbaik. Hasil dari penelitian dan inovasi bapak dan ibu juga dapat di publikasikan sebagai pengembangan diri yang juga tersedia di fitur Rumah Belajar yaitu Blog Pena atau lebih lanjut dipublikasi dalam bentuk artikel jurnal penelitian di jurnal yang terakreditasi oleh kemdikbud yang dikenal dengan Sinta (Science and technology Index). beberapa jurnal yang difasilitasi Pusdatin kemdikbudristek yakni Jurnal Toknodik.

#PusdatinKemendikbudristek #MerdekaBelajar #PembaTIK2022 #DutaTeknologiKemendikbudristek #RumahBelajar2022  #PlatformMerdekaMengajar #BerbagiTIK

Posting Komentar untuk "Guru Inovatif dengan Pembelajaran inovatif, dengan sumber inovatif Rumah Belajar"