Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Selamat Datang Di AgungEdu My ID Jangan Lupa untuk Comment dan Follow Website serta Medsos kami

Salam Literasi Kebijakan Literasi Digital berkualitas

 Membaca Nyaring Bagian dari Literasi


sumber: https://literacycloud.org/readaloudsdetail/203-andriyani-membaca-ayo-pulang

Mendikbudristek telah mengeluarkan kbijakan ke-23 yakni kebijakan literasi. hal ini didasi masih rendahnya tingkat literasi Negeri ini berdasarkan keikutsertaan Indonesia dalam Programme for International Student Assessment (PISA) dan juga masih rendahnya raport literasi siswa.
Mendendikbudristek berupaya agar ketertinggalan Indonesia pada PISA dan hasil Raport literasi dengan berbagai kebijakan diantaranya buku berkualitas agar meningkatkan minat baca. bagi sekolah yang tidak memperoleh bantuan buku kualitas maka dapat mengakses secara digital yakni BUDI Buku Digital Kemdikbud yang dapat diakses pada https://budi.kemdikbud.go.id/.
Selain beberapa pihak terkait ikut mendukung cita-cita baik dalam meningkatkan literasi salah satunya yakni Itu guru perlu berlatih Literasi Cloud yang dapat diakses pada https://literacycloud.org maka guru dan orang tua dapat memfasilitasi dengan berlatih agar siswa disekolah maupun dirumah mau membaca sehingga target literasi Negeri ini dapat tercapai. Membaca nyaring perlu dilatih sehingga ketika menyampaikan kepada siswa atau anak dirumah dapat menumbuhkan keinginnan membaca pada siswa sebagai contoh latihan sebagai berikut:
#salamliterasi #budikemdikbud #Bukudigital #budikemdikbud #sibi #literacycloud #terusbelajarbelajarterus #literasicloud #membacanyaring #semangatliterasi

Posting Komentar untuk "Salam Literasi Kebijakan Literasi Digital berkualitas"